sekelebatsenja: Bunga dan Hobi Ibu

Bunga dan Hobi Ibu


Perempuan sering diidentikkan dengan bunga. Sebutan bunga kampus, kembang desa, maupun janda kembang tentu sudah tak asing lagi. Perempuan pun biasanya menyukai bunga, salah satunya adalah ibu saya.

 
   

Hobi beliau dimulai sejak kami pindah pertamakali di rumah yang sekarang kami tinggali ini. Saya masih ingat dulu halaman depan rumah kami dipenuhi dengan tanaman bunga. Disebelah pohon beringin ibu menaruh berbagai macam pot bunga beraneka warna, saking banyaknya, yang saya ingat kemudian hanya bunga mawar dan bougenville.

Tempat tinggal kami tidak bisa dikatakan besar. Hampir 95 persen lahan habis untuk rumah. Lahan di tengah kota yang terbatas membuat kami tidak bisa mewujudkan impian memiliki rumah lengkap dengan halaman luas. Dalam perkembangannya ruang kosong didepan rumah telah lenyap menjadi beranda, sementara disamping rumah sudah disulap menjadi pagar.

Ibu saya yang menyukai bunga tidak kekurangan ide. Beliau membeli banyak tempat menaruh bunga susun sekaligus beberapa tempat pot melingkar sehingga semua koleksinya bisa tertampung dan mejeng dengan cantik disamping rumah.

Seiring dengan waktu, koleksi Ibu saya pun berubah. Beliau mengganti beberapa tanaman dengan tanaman baru. Yang tinggal cuma bunga bougenville saja. Yang lainnya berubah menjadiberbagai macam jenis Orchid, Adenium, Euphorbia dan beberapa tanaman daundaunan.

Ikut tren kah?
”Bukan mengikuti tren”. kata beliau.

Percaya atau tidak jauh sebelum tanaman gelombang cinta dan aglaonema yang lainlain itu terkenal dan heboh, ibu saya sudah memilikinya.

Dari ratusan tanaman ibu, saya paling suka bunga Cattleya. Ketika mekar sempurna bunga ini sangat cantik. Warnanya yang merah agak oranye kelihatan mencolok. Kelopaknya berkilau. Yang paling saya suka adalah baunya. Bunga ini punya ciri khas berbau harum. Mirip melati, tapi lebih lembut harumnya.

Euphorbia milii juga tak kalah menarik. Yang paling saya suka adalah yang berwarna merah darah. Kalo di katalog namanya Red Dragon. Bunganya yang tumbuh bergerombol dan berwarna cerah menarik mata langsung tertuju untuk menikmatinya. Saking menariknya bunga ini, saya pernah menjadikannya bahan presentasi dan rela menggotong dua pot besar ke kampus.

Hobi ibu berlanjut sampai hari ini. Saya pernah memberi ide pada beliau untuk membuka semacam nursery, namun beliau berkata kalau hobi itu beda dengan jualan.

Saya mengangguk-angguk

8 komentar:

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

ibu suka berkebun yaa?
ibu saya juga.
lahannya juga dikit, jadi banyak pot doang dirumah ini.. :)

eh ngomons2 tulisan kamu baguss, saya link ya? hhe.

Wempi said...

Wah... wempi pernah menanam, namun tewas semua, sepetinya blon dapat 'soul' nya berkebun...

wendra wijaya said...

Berkebun??? Yang saya tangkap (seperti juga yang sering saya dengar dari teman2 yg suka berkebun, itu adalah salah satu cara untuk mengusir sepi.. apa kamu sudah punya cukup waktu untuk menemani ibu??? hehehheeee... pisssss....

cerita senja said...

Wah,tenkiu2 teman2 sudah mau mengomentari curhatan ini. Sbenernya saya ingin skali berkebun dan membantu ibu (tebakan bung wendra bnr skali,hehe),tp sperti bung wempi blg.. blm dpt soulnya, makanya tanaman jadi mati semua..sepertinya perlu belajar menghayati nih. Bwt mb ayu, trims. Bole kok dlink :)

dipoetraz said...

*ikut angguk-angguk*
soalnya ibu di rumah juga gemar sekali bercocok tanam.

Anita Tri Ulina said...

Wonder Full. Semoga allah swt akan selalu mempermudah hambanya. Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit

Anita Tri Ulina said...

Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit

Game online said...

SHINCHANPOKER.COM AGEN POKER DAN DOMINO TERBAIK DI INDONESIA

MIYABIPOKER.COM AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERBAIK DI INDONESIA

CAHAYAPOKER.COM AGEN JUDI POKER DAN DOMINO UANG ASLI ONLINE TERPERCAYA INDONESIA

SAHABATQQ.COM AGEN DOMINO99 DAN POKER ONLINE TERBESAR DI ASIA

ituDewa.net Agen Judi Poker Domino QQ Ceme Online Indonesia

Referensi situs poker dan domino terbaik