sekelebatsenja: Pernikahan woyyo nan yahud!

Pernikahan woyyo nan yahud!



Sabtu kemarin saya datang ke sebuah resepsi pernikahan. Tak seperti resepsi pernikahan yang biasanya saya datangi, yang satu ini terkesan lebih santai. Tapi justru karena itulah makanya suasana akrab antar undangan lebih terasa.

Tidak mengusung adat asal dari kedua mempelai, pernikahan ini malah didominasi dengan Merah Kuning Ijonya Bob Marley. Mulai dari Undangan pernikahan yang didominasi warna hitam, Merah, Kuning, Ijo dan quotation dari lagunya Bob Marley, dress code, band live, sampai pelaminan pun konsisten. Jadinya malah lebih santai dan hidup! Bertempat di Studio Audio Visual Puskat, pernikahan mbak Ete dan Mas Didik ini berlangsung meriah. Pasangan pengantin pun berkeliling dan ngobrol dengan para tamu undangan (mereka tidak dipajang di depan lho ya)

Oh iya, meskipun dalam kartu undangan dicantumkan ’dengan tidak mengurangi rasa hormat tamu undangan diharapkan datang tanpa membawa hadiah, uang atau bunga’ namun ternyata banyak juga yang membawanya. Termasuk saya. Memang, sepertinya membawa hadiah ke resepsi pernikahan sudah menjadi ’budaya’ orang Indonesia ya, hehe.

Sepulang dari sana saya jadi berangan-angan tentang pernikahan saya. Dulu sekali waktu masih kecil saya ingin memakai baju putri raja berwarna putih yang menjuntai sampai beberapa meter serta memakai mahkota ketika menikah.

Setelah agak besar saya tahu bahwa itu sangat mahal, jadi berkebaya saja sudah cukup. Yang penting tercatat lah (sebenarnya saya agak ’gimana’ gitu sama lembaga pernikahan. Emang itu penting ya? hehe). Namun setelah itu saya terobsesi melakukan upacara adat lengkapkap seperti yang dilakukan nenek moyang jaman dahulu kala, tanpa diubah. Garagaranya saya baca buku tentang pernikahan adat yang membuat saya merasa ia sangat agung dan khidmat! Nah lho!



Nah sekarang begini prosesi yang saya inginkan. Ada 4 bagian: Pre-wedding, Wedding, Resepsi, Honeymoon.

Saya menginginkan foto prewed. Menurut saya tempat yang paling bagus untuk berfoto adalah di Bali dan Jogja. Kalau Bali saya mau dapet suasana agungnya, jadi pilihan foto ada pada saat matahari terbit dan terbenam. Kalau Jogja, lebih oke dengan suasana siang dan malam hari. Siang settingnya di pantai, malam di angkringan. Hahahaha

Upacara adat harus ada dan lengkap. Orang saat ini mungkin tidak paham dengan prosesi yang dilakukan, namun menurut saya filosofi di balik itu sangat luhur, jadi harus lengkap.

Dilanjutkan dengan resepsi yang dibagi menjadi 2, resepsi para orang tua dan anakanak muda. Kalau orangtua terserah mereka mau seperti apa, tapi yang jelas resepsi anak muda harus ada live band dan outdoor plus malam hari.

Saya tak pengen honeymoon ketempattempat mahal (bisa berabe kan kalau tak bisa bayar utang buat kawin). Impian saya adalah ber-backpacking ke daerahdaerah di Indonesia. Trus nginepnya di losmen-losmen murah yang bertebaran (biar pernah aja, pengen tahu) dah itu saja..

Yang penting kawin dan bertanggung jawab atas akibat yang terjadi, yoi gitu doang kan? :D

foto 1 dari: sini
foto 2 dari: sini

10 komentar:

wendra wijaya said...

woii.. mang kapan mau nikah neng... btw, rencana nikah kamu asyik juga. mikir berapa lama??? jadi pengen nyoba acara nikah kaya gitu jg.. tapi nikahnya sama yang punya ide ya, hehehe... bercanda boz, pissss!!! jangan marah ya...

most-crazy said...

Dunia mang udah kebalik....itulah namanya globalisasi...wlw aq rada gila tp omonganq berat juga...oy aq juga mw nyoba nikah ala jogja...sekaligus ama cew jogja jg...hm....apa km ga mikir sama kyk aq nyari cow bali....he..jz kidding...

balidreamhome said...

Saya pikir boleh2 aja kok merancang cara menikah sesuai dengan yang kita inginkan dan sepertinya gak harus menuruti adat istiadat walaupun itu juga baik karena bisa diterima semua orang... tapi yang penting kan undangannya, kapan sih ?

cerita senja said...

@wendra wijaya: hehe, rencananya tak pakai mikir kok, feeling doang. hehehe

@most-crazy: coba aja datang ke jogja, ceweknya cantikcantik lho,suer! ditanggung tak nyesel kalau kenal sama cewek jogja

@balidreamhome: iyah, bwetol tuh bli (sy panggil bli tak apa kan?:D hehe. undangannya kayaknya baru sampai kurang lebih 5 tahun kedepan. saya takut menikah diusia sangat muda. kayaknya harus belajar dulu sm bli :)

Wempi said...

Suasana senja gak nih...

cerita senja said...

@wempi: eh, bung wempi. katanya sedang menunaikan tugas negara????

kawinannya gak senja kok, tar gak keliatan.

*maksut???*

dewi fira said...

OBAT PERANGSANG WANITA
Sex Drops Cair
Potenzol Cair
Perangsang Jel
Red Spider Cair
Viagra Cair
DH2O Cair
Blue Wizard Cair
Black Ant Cair
Spanish Fly Cair
Spanish Fly D5
Obat Plant Vigra
Permen Ailida
Permen Karet Perangsang
Perangsang Serbuk
Black Ant Serbuk

ALAT PEMBESAR PENIS
Pro Extender
Vakum Pompa Penis

OBAT PEMBESAR PENIS
Neosize XL
Vigrx Plus
Vimax

OBAT MANDUL
Obat Penyubur Sperma
Obat Penyubur Kandungan
Obat Penambah Sperma

PEMBESAR PAYUDARA
Vakum Pompa Payudara

dewi fira said...

SEX TOYS PRIA
Vagina Getar Suara
Vagina Ngangkang Getar Suara

SEX TOYS WANITA
Penis Tempel Manual
Penis Maju Mundur Putar
Vibrator Lipstik
Penis Sakky Elektrik
Penis Kelabang

OBAT tAHAN LAMA
Maximum Powerfull
Africa Black Ant Kapsul
Procomil Spray
Darling
Stud 007

Anita Tri Ulina said...

Wonder Full. Semoga allah swt akan selalu mempermudah hambanya. Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit

Anita Tri Ulina said...

Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit