sekelebatsenja: polisi tidur diatas aspal

polisi tidur diatas aspal




Ada seorang ahli, saya lupa namanya, pada suatu seminar mengatakan bahwa:

”bangsa Indonesia ini kan lebih paham dan takut pada batu daripada ramburambu”

Saya pikir, benar juga.
Pasalnya saya sendiri mempunyai bukti yang bisa dilihat dengan mata kepala sendiri.Ada sebuah jalan pinggir kampung di dekat kampus Sanata Dharma Jogja yang banyak sekali polisi tidurnya. Ada 11 polisi tidur disepenggal jalan yang tak lebih dari 150m panjangnya.

Kata para warga disekitar, konon banyak anak kecil yang lukaluka tertabrak kendaraan yang lewat dengan kencang, padahal sudah dipasang ramburambu mengurangi kecepatan. Kemudian atas inisiatif warga, mereka membuat beberapa polisi tidur dengan jarak yang agak jauh supaya laju kendaraan tak cukup kencang ketika melintasi jalan tersebut..

Namun ternyata hal itu tidak mengurangi minat para ngebuters untuk memacu kendaraannya. Jadilah para warga sebel abis. Mungkin saking sebelnya mereka akhirnya memutuskan untuk menambah jumlah polisi tidur. Jadilah jalan itu seperti sekarang, kendaraan harus melaju 20km/jam ketika lewat jalan yang merupakan jalan pintas tersebut.

Contoh lain adalah devider atau pembatas jalan. Saya yakin anda sudah paham dengan rambu jalan (verboden, bener gini kan nulisnya??) ‘garis tak putusputus’ yang berarti tidak boleh mendahului. Rambu itu dipasang karena jalan terlalu sempit atau tikungan berbahaya. Namun namanya juga orang Indonesia, ada saja yang melanggar garis tersebut. Walhasil sering terjadi kecelakaan. Mungkin itulah yang membuat si pembuat kebijakan memasang batu pembatas jalan-untuk menggantikan garis pembatas jalan di beberapa ruas jalan jogja yang rawan kecelakaan
Capek deeh.


*Janganjangan para koruptor dan penyuap itu perlu ditimpuk dulu pake batu biar mereka patuh pada peraturan


foto diambil dari: sini

15 komentar:

wendra wijaya said...

Bener juga tuh.. mungkin batu memang harus dipakai sarana untuk mengatur orang ya. Kalau gitu, boleh dong kita ganti aja slogan TAATILAH PERATURAN/RAMBU-RAMBU LALU LINTAS dengan TAATILAH BATU-BATU LALU LINTAS, hahaha....

cerita senja said...

@wendra: dasar!tapi benar juga lho boleh dicoba hehe

fajrin said...

”bangsa Indonesia ini kan lebih paham dan takut pada batu daripada rambu-rambu”.....kalo menurut gw bukan cuman orang indonesia, krn manusia pada dasarnya memang akan merespons insentif dan disinsentif dalam setiap perilakunya, dalam hal ini disinsentif dari peraturan sangat kecil sehingga ga ada yg menaatinya sementara disinsentif dari batu berupa jatuh krn kecelakaan dampaknya jelas dan lebih terasa...

kalo untuk yg ini:
*Janganjangan para koruptor dan penyuap itu perlu ditimpuk dulu pake batu biar mereka patuh pada peraturan

saya setuju...timpukan batu merupakan disinsentif yg cukup bikin jera asal batunya segede gaban..biar kapok

emfajar said...

mungkin arang Indonesia musti ditimpuk batu dulu biar tertib hihihi

salam kenal y :D

komang said...

he...tumben ngelihat ada rambu-rambu yang dutulis keren. kok kebule-bulean gitu? yang nulis cinta laura ya?

la u rra :) said...

namanya juga :
"peraturan ada buat dilanggar" .
hahaha . susah lah , kalo org kita udh membudidayakan slogan itu .

hari Lazuardi said...

hidup di jaman batu sepertinya lebih teratur dan damai daripada jaman sekarang, jaman edan... :)

cerita senja said...

@temanteman: hidup cinta laura!hahaha

kapanpun's said...

jangan ditimpuk pake batu! tapi pake palu pak hakim. baru mereka jera

dipoetraz said...

batu apa neh? koruptornya ditimpuk batu nisan kaleee.... wakakakak....

a1dde said...

se7

dewi fira said...

SEX TOYS PRIA
Vagina Getar Suara
Vagina Ngangkang Getar Suara

SEX TOYS WANITA
Penis Tempel Manual
Penis Maju Mundur Putar
Vibrator Lipstik
Penis Sakky Elektrik
Penis Kelabang

OBAT tAHAN LAMA
Maximum Powerfull
Africa Black Ant Kapsul
Procomil Spray
Darling
Stud 007

dewi fira said...

OBAT PERANGSANG WANITA
Sex Drops Cair
Potenzol Cair
Perangsang Jel
Red Spider Cair
Viagra Cair
DH2O Cair
Blue Wizard Cair
Black Ant Cair
Spanish Fly Cair
Spanish Fly D5
Obat Plant Vigra
Permen Ailida
Permen Karet Perangsang
Perangsang Serbuk
Black Ant Serbuk

ALAT PEMBESAR PENIS
Pro Extender
Vakum Pompa Penis

OBAT PEMBESAR PENIS
Neosize XL
Vigrx Plus
Vimax

OBAT MANDUL
Obat Penyubur Sperma
Obat Penyubur Kandungan
Obat Penambah Sperma

PEMBESAR PAYUDARA
Vakum Pompa Payudara

Anita Tri Ulina said...

Wonder Full. Semoga allah swt akan selalu mempermudah hambanya. Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit

Anita Tri Ulina said...

Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit