sekelebatsenja: Sayang, aku tak suka dibilang cantik..

Sayang, aku tak suka dibilang cantik..



Iseng saya meng’interview’ beberapa teman perempuan yang ditemui ditempat terpisah (ada juga yang lagi bergerombol), baik mereka yang masih single ataupun sudah punya pacar. Ternyata sebagian dari mereka tidak suka dan tidak mau dikatakan cantik oleh gebetan/pacar mereka.
Begini jawaban mereka menanggapi pertanyaan (atau pernyataan?)dari seorang pria

pria: KAMU CANTIK DEH...AKU SAYANG SAMA KAMU

A: Apa sih yang ada di otak lo?
A: huh, studi tubuh!gak ada yang lain?
C: Plis deh, bisakah kita punya hal yang lebih berbobot disini? Kok suka sih ngomongin fisik?
C: Sayang, kamu tuh sebenernya nyenengin..tapi kayanya agak kurang wawasan ya?
D: Hihihi, kamu bisa aja. Kamu juga ganteng kok
E: Iya pa?serius? duuuhhh so swiitt
F: Udah deh, aku gak suka dibilang cantik. Maen fisik doang. Kamu suka aku karena aku cantik doang?sesat banget sih kamu????
G: Gimana yah, aku jadi speechless. Kamu bikin aku jadi malu *blushing*
G: sayang, kamu romantis banget sih?
I: Capek. Lagilagi nemu model begini. Sebal!
T: Kamu bisa nggak sih nggak ngomongin fisik gini. Kamu suka aku karena cantik doang? Trus kalau aku nanti jadi jelek kamu lempar aku ke laut?
Y: Sepanjang yang kutahu orang yang ngomong kaya kamu ini tak ubahnya orang yang beli kucing atau anjing. Dilihat dulu tampangnya oke gak, baru dibeli. Kamu pikir aku kucing atau anjing??
D: yah.. kupikir kamu beda dari cowokcowok lain. Ternyata sama saja..
C: No comment. Aku marah sama kamu. Pikir sendiri alasannya.
C: Beib, jangan bikin aku jadi sedih. aku nggak mau kamu sayang sama aku garagara aku cantik. Sesempit itukah perasaanmu?aku pengin kamu sayang sama aku begini adanya. Kalau kamu bilang seperti itu aku jadi punya beban untuk selalu jadi cantik didepanmu. Aku juga nanti akan ketakutan tak cantik kamu tak mau sayang sama aku. Kalau memang itu yang kamu inginkan, aku tak tahu apa aku sanggup untuk menjalani ini.
Y: nggak ada yang istimewa. Kamu pikir aku senang kamu bilangin itu?
U: kamu mau masuk statistik para pria gombal perayu yang berotak mesum?

Berdasarkan hasil diatas ditemukan 4 perempuan yang suka dibilang cantik. Bagi mereka, pria yang suka memuji mereka cantik itu adalah pria romantis dan menyenangkan. Namun ada juga yang beralasan bingung mencari katakata untuk mengimbangi pujian itu.
Sedangkan 13 orang perempuan tak suka dibilang cantik oleh orang yang mereka sayangi karena mereka punya anggapan kalau:

1. pria yang suka ngomong gitu adalah pria mesum
2. seorang perempuan bukan benda.
3. katakata seperti itu adalah lipservice, gak dari hati
4. perempuan punya kesempatan untuk dapat pujian yang lebih layak dan lebih
manusiawi kan? Misal karena hasil kerja mereka, atau perjuangan mereka atau
apa kek.
5. aku nggak perlu katakata itu
6. perempuan itu masih punya hal lain yang patut dibicarakan daripada sekedar
fisik.


Nah, bagaimana dengan saya?
Terus terang saya tidak suka dikatain cantik oleh orang lain, terutama pria. Meskipun tidak sebegitu ekstrim seperti temanteman saya diatas. Kenapa ya, duh saya bingung kalau ditanya kenapa. Entahlah, yang jelas ketika ada orang yang ngomong itu pada saya, saya punya pikiran buruk tentangnya. Perasaan simpati yang muncul di awal perjumpaan tibatiba hilang, berganti dengan perasaan sebal dan menyayangkan katakata yang meluncur dari mulutnya.

Menurut saya, saya cantik *gubragg* Dan cuma saya yang boleh bilang diri saya cantik. Cukup saya saja yang tahu saya cantik. Ketika kata ”kamu cantik” muncul, saya akan diam saja sambil memandang orang yang melontarkan kata itu.

Ketika seorang teman bilang
”Kalau kamu tak suka dikatakan cantik, ngapain kamu pajang foto kamu di internet? Bukannya kamu malah cari garagara ketika MUNGKIN ada orang yang bilang kamu cantik?”
Saya menjawab:
”Hmm, gitu ya. Nggak tahu tuh”

Pacar saya sudah tahu hal itu, saya sudah jelaskan saya tak suka dibilang cantik, dan ia tersenyum saja mendengar penuturan saya yang panjang lebar. Sampai sekarang saya merasa ia masih menyayangi saya sama seperti dulu sekali ketika kami bertemu. Saya berterimakasih banyak atas pengertiannya selama ini.

24 komentar:

wendra wijaya said...

Aku tak cukup sependapat dengan kamu atau sebagian besar teman2mu. Bagiku, tak semua pria begitu gampang melontarkan kata-kata seperti itu. Artinya, kamu harus paham dan mengenali karakter orang dulu.

Kalo emang pria itu memang mengucapkan kata2 pujian sebagai sebuah "rutinitas" saja, kamu pantas tersinggung bahkan marah. Tapi tidak semua pria seperti itu kan???

Ada juga lho pria yang sangat sulit untuk melontarkan kata-kata pujian kepada perempuan. Dan ketika ia berhasil mengucapkannya, apakah (menurutmu) dia juga termasuk tipe pria yang menganggap perempuan sebagai "benda"???

Kamu bisa buktikan itu ketika menemukan seseorang yang sangat sulit mengucapkan kata cantik, sayang, ataupun cinta...

Rasakan juga perbedaannya...

cerita senja said...

@wendra: whaaaaaaa, dalem banget nih wendra. well yeah, orang emang bedabeda, tapi tetep aja agak susah buatku untuk menerima hal itu. mungkin butuh pengalaman kali ya...:D

emfajar said...

emank pikiran wanita sulit ditebak..

dibilang cantik salah dibilang jelek salah..

gimana ya cara memahaminya..

afwan auliyar said...

apa memang ce itu lebih perasa daripada co ?!
sehingga nggak suka dibilang cantik, tapi majang photonya di internet !?!
:D ....

cerita senja said...

@emfajar:cara memahaminya sepertinya adalah dengan bertanya sebelum ambil langkah untuk mengungkapkannya :)

cerita senja said...

@afwan auliyar:yeee itu mah narsis bang, sama kayak saya. saya juga narsis

elmo said...

stuju banget sama Wendra..hihi.. nggak semua cowok tu sama kok.. kalo liat gerik gerik tu cowo suka gombal doang,ya lain lagi ceritanya..tapi tidak semuanya cowok begitu.q suka aja dengan pujian-pujian begitu.apalagi kalo emang lagi tampil cantik buat dia..hehe.. kan senang juga tuh rasanya ^^

cerita senja said...

@elmo:hehe,terlihat egois kali ya kalo saya bilang kayak gitu (sayang, aku tak suka dibilang cantik. nggak tahu nih..:)

dipoetraz said...

wew.. topiknya menarik banget,, saya sebagai lelaki juga tidak sependapat dengan dirimu senja,, saya sependapat dengan wendra diatas tak semua lelaki begitu gampang mengucapkan kata-kata seperti itu,, ketulusan seorang lelaki akan dapat dirasakan pada saat dia mengucapkan kata-katanya didepan wanita, apakah dia tulus atao ngegombal,siapa yang menilai? ya si wanita...

nah, kalo wanita tidak mau dikatakan cantik, dengan cara lebih dahulu berkata

"Udah deh, aku gak suka dibilang cantik. Maen fisik doang. Kamu suka aku karena aku cantik doang? sesat banget sih kamu?"

bukannya disini muncul keegoisan seorang wanita yang tak mau menghargai lelaki? walaupun lelaki hanya ingin mengungkapkan apa yang dia rasakan, apakah cantik selalu fisik? lagi pula cantik kan selalu relatif... tidak absolut...
kalo tidak seperti kata-kata kecil yang bermakna besar seperti itu diucapkan lelaki, lantas apa yang harus dilakukan lelaki dalam menghiasi hari harinya bersama pasangannya..???

wanita..wanita... kau memang wanita...

cerita senja said...
This comment has been removed by the author.
cerita senja said...

@dipoetraz: whii,muncul juga bli yang satu ini. oke deh, percaya aja sama katakatanya

"kalo tidak seperti kata-kata kecil yang bermakna besar seperti itu diucapkan lelaki, lantas apa yang harus dilakukan lelaki dalam menghiasi hari harinya bersama pasangannya..???"

ya kan bli GANTENG (tetep, bwahaha)

cerita senja said...

@wendra lagi: wendra, banyak banget nih pendukungmu
*duh, aku dikeroyok deh*
hihihi

ngatini said...

aku dibilang cantik?...ohhh..makasihh..emang gw cantik (???)

kalo aku sih mau dikatain cantik, dikatain jelek, atau dikata2in...ya makasih ajahh..hehe

curhat: laki'ku gak pernah bilang aku cantik...huuuu.. pernahnya bilang gini
"yang.. mukamu kok keputihan sih?"
"yang.. idungmu pesek banget sih?"
"yang.. tadi makan apa? kok ada gudal nya?"

whkakakakakakak!
kesian ya aku??? *dengan wajah memelas...*

cumie said...

Semua wanita CANTIK :)
berarti saya termasuk kategori laki - laki suka mesum. Emang! wakakakaka..
cantik ya cantik masak di diemin ntar basi cantiknya. ( siap nyosor yang mana yg cantik mode On ).

Oeoes said...

semua wanita panti caktik mbak gak mungkin kan ganteng :)
kalau menurutku cantik itu relatif kok, cantik dilihat dari segi apa?bukan dari satu sisi saja

cerita senja said...

@ngatini: wah jeng kok melas banget nasibmu...sini sini cub cub nak...:D ya sudah dinikmati saja, bukankah lebih menyenangkan daripada digombalin doang hehhe

@cumie: iya ya mas, nanti kalo cantik didiemin jadi CANTIK BANGEEET hehehe

@oeoes:hmmm kalo dorce tuh cantik pa ganteng donk? *jadi bingung*

komang adnyana said...

kali ini terpaksa marah. yang bilang cantik itu belum tentu mesum, belum tentu buruk lho jeng. kemarin aku bilang cantik sama cewek yang kusuka dan kenapa, karena itu terasa pas untuk mewakili kondisinya saat itu. nah kalau besok ia berprestasi dan dapat apa gitu, maka aku bilang ia smart, pintar dan sebagainya. bagiku pujian itu bentuk penghargaan terhadap orang, meski nggak selamanya ya. jadi berbahagialah wanita yang dipuji meski nggak semua bisa merasakan hal serupa.

nah soal kamu yang nggak suka dibilang cantik. itu masih logis dan wajar. karena kadang ada orang yang tiba-tiba jadi lebih bersemangat dan hidup dengan pujian daripada tidak sama sekali. he..hee bukan banci pujian ya...

balidreamhome said...

gimana klu pacarmu bilang 'hari ini kamu kelihatan lebih cantik' tapi aku sayang sama kamu karena kamu judes, kenes, dan sebagainya tetapi yang lebih utama aku mau melanjutkan hidup sama kamu he he

masih salah ? :-)

brainwashed said...

aneh banget.. saya rasa anda dan tmn2 anda yg ga suka dibilang cantik itu blom nemu selah "alangkah senangnya" dibilang cantik.. mungkin suatu saat pasti ngrasain deh.. :D

-para lelaki yg ga gampang bilang cewe cantik- *hidup wendra!!*

pesaji negara said...

cantik..?
Untung saja gak Wendra Wijaya yang aku bilang "Cantik"

dewi fira said...

OBAT PERANGSANG WANITA
Sex Drops Cair
Potenzol Cair
Perangsang Jel
Red Spider Cair
Viagra Cair
DH2O Cair
Blue Wizard Cair
Black Ant Cair
Spanish Fly Cair
Spanish Fly D5
Obat Plant Vigra
Permen Ailida
Permen Karet Perangsang
Perangsang Serbuk
Black Ant Serbuk

ALAT PEMBESAR PENIS
Pro Extender
Vakum Pompa Penis

OBAT PEMBESAR PENIS
Neosize XL
Vigrx Plus
Vimax

OBAT MANDUL
Obat Penyubur Sperma
Obat Penyubur Kandungan
Obat Penambah Sperma

PEMBESAR PAYUDARA
Vakum Pompa Payudara

dewi fira said...

SEX TOYS PRIA
Vagina Getar Suara
Vagina Ngangkang Getar Suara

SEX TOYS WANITA
Penis Tempel Manual
Penis Maju Mundur Putar
Vibrator Lipstik
Penis Sakky Elektrik
Penis Kelabang

OBAT tAHAN LAMA
Maximum Powerfull
Africa Black Ant Kapsul
Procomil Spray
Darling
Stud 007

Anita Tri Ulina said...

Wonder Full. Semoga allah swt akan selalu mempermudah hambanya. Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit

Anita Tri Ulina said...

Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit