sekelebatsenja: mbok ya otaknya dipakai

mbok ya otaknya dipakai

lagi ndak mood bikin postingan e. ndak ada ide. lagi buntu. secara (what?! secara??) otak saya lagi ngebul, perlu didinginkan dulu. dibikin adem dulu biar gak overheat. halah, kebanyakan basa basi saya. 

lalu teringatlah saya pesan khusus mbak icha tempo hari liwat FB untuk mendeskripsikan diri dalam sepuluh poin. saya kok dejavu, perasaan pernah bikin yang begituan dulu. tapi ndakpapa, saya mau menepati janji.

tapi saya ganti dengan menceritakan 3 pengalaman bodoh yang pernah saya lakukan:

1. dulu waktu kecil saya terpana dengan iklan pak tani bu tani di tivi. itu loh yang adegan pak tani menuntun sepeda di pematang sawah. kalau ndak salah yang diiringi lagu ”nasi putih terhidang dimeja..blablahblah”. karena begitu terinspirasinya, saya dan adik ingin mencoba adegan itu. kebetulan dekat rumah kami masih banyak sawah. akhirnya tibalah hari naas itu. kami bersemangat sekali melewati pematang sawah. bodohnya, sepeda tak kami tuntun, tapi kami tumpangi! padahal pematangnya kecil banget. hanya bisa dilewati satu orang. walhasil kami nyebur di sawah yang becek karena waktu itu kebetulan juga musim tanam. cuma bisa cengar cengir. bodoh banget deh pengalaman itu kok ya punya otak ndak dipakai, gitu.
 
2. kelas 6 SD pernah coba memotong poni sendiri. karena tak punya pengalaman sebagai hairdresser (ya iyalah!) terjadilah malpraktek. potongnya miring sekitar 60 derajat. ya ampun, waktu itu mau nangis dan mengadu ke ibu malu, saya merasa sudah besar dan bisa melakukan semua hal sendiri. jadilah saya beberapa saat bengong di depan cermin tak tahu apa yang hendak dikerjakan. timbul ide yang cukup ekstrim (kalau pakai kacamata masakini) untuk memotongnya rata pendek sekali, sebagai ukuran adalah yang paling pendek. setelah saya coba potong, muka saya jadi aneh bin ajaib untuk tidak menyebutnya kelihatan tolol. duh, serasa mau nangis keras sekali. tapi untungnya saya sudah agak make otak waktu itu. jadilah saya ambil lagi satu bagian rambut diatasnya untuk saya potong dengan cermat. maksudnya untuk menutupi poni yang kependekan tadi. voila! akhirnya berhasil. sebagai konsekuensi dari perbuatan bodoh itu saya harus pegang poni tiap mau nyebrang jalan sampai dirasa poni yang kependekan (yang ada dilapisan dalam) itu sudah agak panjang. capek gak tuh!  

3. pernah melakukan kebodoh-bin-wagu-an di muka umum barubaru saja (jamanjaman mahasiswa). ceritanya ketika seleksi final pertukaran pemudi/a keluar negeri, ada satu sesi unjuk kemampuan. masingmasing finalis boleh menampilkan apa saja. boleh menari, nyanyi, mbatik, ngebor, ngapain kek. nah, tiba giliran saya. saya melakukan apa yang saya bisa. pokoke sik biasabiasa wae. nah, diakhir penampilan para panitia menanyai “kamu bisa ngapain lagi, nduk?” saya kan yo bingung perasaan semua sudah ditampilkan, iseng saya jawab ”saya juga bisa striptis lho mbak, mas. mau liat po?”
*masi kebayang mereka semua melongo*

wah, begitulah. sebenernya saya yakin masi banyak lagi kebodohan di masa lalu. tapi masih belum ingat, tar coba saya buka diary saya yang abalabal gambar tweety itu dulu.
*betewe, kalo diliat dari rentang waktunya kok saya jadi sangsi, sebenarnya saya beneran punya otak nggak sih?

39 komentar:

Gilang Kinasihan said...

mbak senjaaaa.. gatel saia ingin komentar.. saia suka seperti poemnya mbak senja ^^ dan ternyata.. mbak senja juga bisa dudul :P
bdw, saia juga pernah potong poni sendiri waktu kecil. Mana guntingnya tumpul LOL hasilnya.. persis anak terlantar..
hho
salam kenal iaa mbak
cheers!

cerita senja said...

to gilang kinasihan: halo gilang, makasih sudah mampir :)
lha iya, tiap orang kan punya banyak sisi, dan salah satunya ya sisi dudul mardudul bin gundul ini

salam kenal ya

antobilang said...

gak yakin deh kalo cuma 3, mesti gak cukup satu postingan buat menceritakannya...

ayo, dibikin postingan berseri aja. :D

fauzan said...

wah saya suka tuh kebiasaan mbak senja yang suka mencatat apa saja.
patut ditiru oleh warga indonesia (termasuk saya). karena kebiasaan mencatat itu penting karena ide bisa datang darimana saja contohnya postingan saya yang baru mengenai phsycobloggy. itu nemunya dikamar mandi.
trus kayaknya mbak orangnya suka bereksperimen ya.. terbukti waktu kecil dengan memotong poni sendiri
he..he..

riosisemut said...

Wawawa...
Itu mah pngalaman yg konyol bngt Jeng...
Tp utk yg no 1 aq msh bs maklum., karna waktu i2 emang msh kanak2.
Utk yg ke2 msh bs d ampuni jg karna d usia segitu emang qt selalu pngn nyobain hal2 baru dan msh selalu merasa bisa tp blm bisa merasa.
Nah utk yg k3 tuh parah bngt, msk km nawarin diri bwt streptease Jeng?
Wawawa...parah parah.
Bdw, aq undang anda ke blog aq skrg jg. Ada sesuatu yg prlu anda baca dan maybe itu bs memunculkan ide2 gila anda bwt memulai sbuah posting baru.
Sprt biasa, jng prnh lpa tnggalkan "jejakmu" dsana.
Hehehe...

3w1nk said...

striptease?
wow, ewink aja kaget ngacana...
wakakakkk...

3w1nk said...

*ngebaca

Blogger Addicter said...

wah kalo kebiasaan paling bodoh saya yah...itu judul postnya...hihihi

brainwashed said...

hampir setiap orang pernah melakukan tindakan tanpa memakai otak, apalagi kejadian yang berlangsung waktu masa kanak-kanak. aku juga pernah, tapi lupa.. hehehe..

cerita senja said...

to antobilang: hahaha, benar sekali bung anton.setelah ku kulik lagi isi diary abalabal gambar tweety itu banyak beneeer.

to fauzan &rio sisemut: begitulah :D thx ya

to ewink: hiya,saya juga merasa bodoh

to blogger addicter: lha iya, benul itu bli

to brainwashed: beneeeer mas fer, cuman dalam kasusku, itu keseringan. sampe gede pula.kakaka

Kedung Darma Romansha said...

hai......sekarang dah musim hujan ya....wah...pasti banyak yang kebanjiran.....

kuli said...

striptisnya boleh juga tuh non. coba aku panitianya dengan bergegas aku bilanng "nah ini yang ditunggu-tunggu..."

sudah bukan mahasiswa lagi ya??

cerita senja said...

to kedung darma romansha: hiya, mogamoga gak banjir mas/pak. mari kita songsong musim hujan dengan gumbira :D

*lho, aku kok yo bingung,perasaan mau ngomongke sawah, poni, sama striptis kok mundhak mbelok jadi ngomong banjir yoh...*



to kuli: weh, lha habis saya ngomong gitu seisi ruangan langsung hening je mas kul. kan ya saya jadi gak enak body, mati gaya gitu. yo ra sido stripstis.cuman senyam senyum ndak jelas.

betewe baswey, saya bru saja dienyahkan dari kampus,alasannya ngebekngebeki parkiran. hohoho. nggak ding, alasannya saya berbahaya. bukan juga sih.
eh, sepertinya itu akan jadi bahan postingan selanjutnya.hehe

kapanpun said...

kemarin akau makan otak enak lho
tambah asyik kalo kuahnya
lesat

zee said...

hehehe... saya dulu jg pernah potong poni sendiri dan gagal.
Mgkn memang anak2 selalu penasaran ya

icha said...

heheh dah dibuat ya PR nya...

aseli aku ketawa ngakak baca postingan ini...sebuah teman minum teh hangat di pagi hari yang mendung...

makasih ya Win...:)

JiMmY luVhaRa said...

untung dari kecil saya tidak pernah punya poni .. sebenernya itu semua bukan yang yang bodoh atau dudul kok .. itu adalah kreativitas .. kalau tidak kotor mana bisa ??


hahaha iklan banget

suwung said...

bersyukurlah mbak
dirimu ngak akan kena penyakit kangker otak......

cerita senja said...

to kapanpun: weh iya po? sekarang udah dijual bebas po. aku minta satu

to zee; betul sekali, makanya saya pikir sebenernya diperlukan tuntunan khusus bagi anakanak.tapi ndakpapa juga sih..biar bisa tertawa pada diri sendiri dikemudian hari :D

to icha: siang mbak icha :D hiya wis tak bikin nih. malumalu gimana gitu..:D

to jimmy: jim, tapi itu jadi dudul ketika berlangsung sangat lama..gimana?

to suwung: lha kok bisa mas suw?:P

suwung said...

karena otaknya ngak pernah dipake
wakakakaka orisinil
peace... wakkakakakaka masih mau ngakak aku

Cebong Ipiet said...

gpp wind yg penting punya dengkul
*komeng yg menjerumuskan huahuahua*

manusia memang pny banyak sisi, hanya mungkin karakter yg dominan yg mjd trade mark nya

yeah omong opo tho yooo yooo

Alex said...

asik yah...memoar waktu dulu......

salam kenal mbak :)

akuhayu said...

hahaha, kowe ki ternyata koplak win ;)
btw, aku jg mempunyai pengalaman bodoh serupa waktu seleksi pertukaran itu, aku nari-nari ga jelas (duh, kalo inget, rasanya pengen nyungsep di kasur)
^_^

Caroline Sutrisno said...

huahaha... ternyata tragedi kecelakaan poni banyak dialami para pere yak. aku jugak pernah salah potong poni waktu SMA dan dudulnya kejadian itu terulang lagi waktu motong poninya si aubrey anakku, untung waktu itu dia masih bayek jadi ga protes sama mboknya yang nekad inih. hehehe

jadi kapan striptisnya, win... aku mo nonton loh... paling depan biar bisa ikutan nyawer. gyahahaa...

*dibalang teklek*

cya said...

hahaha
tapi memang ada saat-saat dimana kita tidak perlu memakai otak toh ;))

Kristina Dian Safitry said...

non, aku lagi gak punya otak nih. gak isa mikir*gubrak!*he..he..ayo semangat semangat. jelas kelihatan antara dirimu dan *bla..bla..cukup aku yang tahu* ada apa apa. disana sedih,disini sedih, disana merana ,disini juga begitu. kalian tuh kok unik banget ya?he..he..sok tahu dah gw..

Fajar Indra said...

hah mbak??? sampean bisa striptis... waw... jadi membayangkan sesuatu nih... huehuehuehue

**mlayuuuu***

iman love bogor said...

hehe :) yach itu khan masa lalu ^^ kalo skrg udah ngga khan :D

wendra wijaya said...

Kalau gak melakukan hal bodoh, jadi gak tau apa yang disebut bodoh..

Heheee...

Btw, gimana y kalo si Senja striptis????

oeoes said...

lucu mbak, paling terkesan pas jaman kuliah itu kayaknya, itu jawabnya spontan atau gimana...??
huahahahahha
trus akhirnya gimana jadi masuk pertukaran ke luar negeri apa kena ban gara-gara bisa striptis, wakakakaka

Halaman Samping said...

bilang mo striptis? Asal ga tertulis di CV aja he3 *makin melongo ntar*

seno said...

Saya juga pernah melakukan hal bodoh, saya main tembak2an peluru plastik, kalo kena juga lumayan sakit. Eh, malah adik saya yang paling saya sayangi aku tembak punggungnya, otomatis tangisnya langsung mengagetkan warga. Punggungnya merah bekas kena peluruku. Dasar saya dudul.

cerita senja said...

to all: dasar. saya juga tak tahu kenapa bisa begitu. tapi terimakasih telah memberi komentar :p

jono said...

jangan khawatir, masih punya otak kok, kan masih bisa nulis kebodohan sendiri :)

dewi fira said...

SEX TOYS PRIA
Vagina Getar Suara
Vagina Ngangkang Getar Suara

SEX TOYS WANITA
Penis Tempel Manual
Penis Maju Mundur Putar
Vibrator Lipstik
Penis Sakky Elektrik
Penis Kelabang

OBAT tAHAN LAMA
Maximum Powerfull
Africa Black Ant Kapsul
Procomil Spray
Darling
Stud 007

dewi fira said...

OBAT PERANGSANG WANITA
Sex Drops Cair
Potenzol Cair
Perangsang Jel
Red Spider Cair
Viagra Cair
DH2O Cair
Blue Wizard Cair
Black Ant Cair
Spanish Fly Cair
Spanish Fly D5
Obat Plant Vigra
Permen Ailida
Permen Karet Perangsang
Perangsang Serbuk
Black Ant Serbuk

ALAT PEMBESAR PENIS
Pro Extender
Vakum Pompa Penis

OBAT PEMBESAR PENIS
Neosize XL
Vigrx Plus
Vimax

OBAT MANDUL
Obat Penyubur Sperma
Obat Penyubur Kandungan
Obat Penambah Sperma

PEMBESAR PAYUDARA
Vakum Pompa Payudara

Anita Tri Ulina said...

Wonder Full. Semoga allah swt akan selalu mempermudah hambanya. Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit

Anita Tri Ulina said...

Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit

Anita Tri Ulina said...

Mantaps :) CurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerif