sekelebatsenja: kalau saja..tapi tidak jadi

kalau saja..tapi tidak jadi

kalau saya bisa memilih, saya ingin bisa wisuda sekarang dan semuanya selesai. titik.

malas saya berlamalama mengurus kelulusan ini. orang mau lulus, hengkang dari kampus, say dadagh babay kok dipersulit. ya benar yang anda bilang. saya memang si cerewet yang akhirakhir ini suka mengeluh.

bukannya apa, semuanya berawal dari kejadian minggu kemarin. dari jadwal-aneh-belibet-ngeselin-tentang wisuda yang saya terima. sebagai mahasiswa yang telah menyelesaikan kewajibannya saya merasa tak kunjung bisa bergerak. beralih ke tempat lain. keluar dari kota ini, mungkin. atau tetap di kota ini tapi dengan status yang berbeda sekarang juga.

SKL a.k.a surat keterangan lulus belum juga diterbitkan (revisi: sudah akhirnya! tadi siang!) oleh mereka padahal sudah beberapa hari ini saya memasukkan surat permohonan. dengan bahasa yang mendesak. dengan deadline permohonan yang sengaja saya cetak tebal dan garis bawahi. sampai mampus saya bolakbalik ngecek ke bagian pendidikan.

padahal ada kesempatan bagus bekerja di sebuah tempat. tapi tentu saja jadi terlewati begitu saja (kalau saja saya mau bilang sama tuh ibu pimpinan ”bu, saya aja yang ngisi bagian itu” bisa saja usul saya dipertimbangkan. mengingat saya punya hubungan khusus. bahwa pada suatu saat dimasa lalu saya pernah menjalin kerjasama dengannya. dengan catatan oh-dia-tahu-betapa-saya-dapat-diandalkan)

tapi saya gegayaan mau ikut melamar juga. pakai syarat yang ada di website. sama seperti pelamar yang lainnya. sialnya satu syarat yang dibutuhkan yaitu SKL tadi (revisi: kemarin! karena ini ditulis kemarin) belum bisa diikutkan. ya, betul. yang saya tunggu sampe mampus itu.

terpikir ide lain. tampaknya melecut dirisendiri untuk mencoba menulis sebuah artikel dan memasukkannya (koreksi: berusaha memasukkannya) ke surat kabar menjadi salah satu cara berbobot untuk mengisi harihari kosong (yang benar saja kosong!) saya. sembari menunggu progress dari 2 kerjaan besar dan panjang yang telah saya pegang (dan kacaukan) sejak 2 bulan lalu. satunya tentang buku, satunya tentang foto.

katakata ”berdamai dengan diri sendiri” tampak ajaib. itu sebelumnya. sekarang entah. jadi zombie tampaknya saya.

iseng saya coba tanya sama john lennon, apakah saya sudah terpancing 'mind games' yang dilancarkan birokrat kampus itu. yes is the answer katanya.

saya tambah bingung kan.
oh, ya. anda juga ya.

*ditulis dengan bersungutsungut pada 30oktober2008 

untung selalu didukung pah 

42 komentar:

cerita senja said...

ya, sukses sekali penjualan pertamax hari ini kawan.

Caroline Sutrisno said...

saya pertamax plus aja dehh... :p

*ditulis dengan penuh kebingungan* :P

hari Lazuardi said...

ujian kesabaran hampir menyentuh garis finish, tinggal sejengkal lagi dan angin justru menerpa dengan sangat kencang pada arah berlawanan, berlarilah sedikit lebih kencang...
garis akhir sudah terlihat, sayang jika terjatuh...

icha said...

"berdamai dengan diri sendiri". frase itu, beberapa waktu tak lama berselang, aku juga sempat bilang sama kawanku...tapi frase itu bagiku bukan terlihat seperti zombie, tapi seperti buah semangka yang dijual di tengah panas bagi seorang pengelana yang tak punya uang sepeserpun....

kw said...

wow... ada banyak low kerja kali yang tanpa perlu memakai skl

gudlak ya

wendra wijaya said...

Kalau tak bisa berdamai dengan diri sendiri, bagaimana bisa berdamai dengan keadaan? Heheee...

fauzan said...

wahh..ha..ha...
apa yang mbak pikirin adalah apa yang saya pikirkan satu tahun yang lewat.. dimana saya harus menghadapi para dosen yang jadi merasa kayak selebritis.. karena ditunggu-tunggu mahasiswa buat minta tanda tangan..
malah kadang2 buat satu tanda tangan bisa berhari2..
he..he..
saya rasa mahasiswa yang lagi nyusun skripsi atau TA setuju ama pendapat saya..
bagaimana menurut mbak senja? setujukah?

cerita senja said...

to caroline sutrisno: weh, si mbak..sekarang jualin pertamax?padahal waktu itu kabarnya buka butik. wes, malah nanti aku dibandem sendal. hihihi

to hari lazuardi: sipp, benar sekali bung hari, senangnya daoat dukungan..

to icha: tapi kalimat itu karena terlalu sering aku dengar, jadi ilang maknanya mbak. hehe, makanya saya jadi bertanya. apakah saya yang tak punya perasaan

to kw: yoi, betul sekali mas. dan sekarang itulah yang sedang saya coba u/ dijalani. berkutat dengan deadline, hehe. trims :)

to wendra wijaya: kalau tak bisa berdamai dengan diri sendiri, kenapa harus berdamai dengan keadaan, wen? hehe

cerita senja said...

to fauzan: dosen butuh mahasiswa, mahasiswa juga butuh dosen. begitulah. hubungan abadi yang akan terus berlangsung, hehe

ira puspitaningsih said...

yah, setidaknya jenengan sudah sampai juga di titik aman. revisi selesai. titik.

tidak seperti saya yang selalu keteteran menghadapi kuliah.

mungkin saya yang terlalu cerewet karena berkehendak terlalu aneh. ingin semua berjalan sesuai keinginan saya. ingin dosen selalu menyambut saya dengan baik. seolah saya ratu di dalam kelas.

dan kerewelan saya berbuah pada kebencian saya pada kampus. berhadapan dengan seabrek tugas yang entah kenapa terlihat gak mutu buat saya. dengan sungguh saya heroik berpikir. saya tidak perlu kuliah. saya masih muda, kuliah bisa saya lakukan nanti-nanti saja. persetan dengan bangku kuliah.

dan suatu kali seorang teman berkata pada saya, "kamu percaya saja, yang namanya dosen itu pasti lebih pintar dari kamu, setidaknya lebih punya banyak pengalaman."

saya pun sadar. dosen (mungkin juga pegawai di dekanat yang selalu ingin saya bom karena urusan birokrasi yang sungguh sulit) juga berhadapan hampir dengan ratusan orang yang sama cerewetnya dengan saya.

hhh, berdamai dengan keadaan akhirnya saya jalani. saya sudah tak terlalu arogan lagi pada dosen. setidaknya saya mulai juga merayu mereka -- padahal sebelumnya saya pantang merayu -- agar perkuliahan saya sedikit berjalan, meski tersendat-sendat -- daripada stuck di tempat yg sama.

tapi bila harus berdamai dengan diri sendiri. ahh. betapa malasnya saya. betapa saya senang menunda waktu. netapa saya terlalu menikmati hidup hingga tak mengerjakan apa pun. betapa banyak hal yang saya pikirkan dan inginkan -- tapi tidak saya laksanakan. betapa saya hijrah ke jogja semata-mata bukan karena kuliah -- mangkir dari pengakuan saya pada orang tua yang mengira saya ke jogja untuk serius kuliah.

ahh, betapa saya benci pada diri saya sendiri...

BloGendeng said...

sabar. ntar kalo kerja bakalan lebih sulit lagi. Jadi ini baru step awal menuju masa depan

cerita senja said...

to ira puspitaningsih: ya, begitulah jeng. setelah melakukan penyusunan skripsi yang sangat lama (kurang lebih satu tahun setengah, jika ditambah dengan sedikit 'riset')akhirnya saya sampai pada tahap ini.bersyukur itu pasti. tapi ada yang terganjal dihati saya, bila segala proses yang terjadi ini berjalan pada koridornya dan semua orang sadar tugas masingmasing, akan menjadi lebih cepat dan masingmasing akan puas dan tidak mengumpat, seperti saya. ah, mungkin memang itu hanya idealnya saja. mungkin tak akan terjadi. mungkin juga bisa terjadi, tapi masih jauh sepertinya..thanks sudah mampir ya :)

to blogendeng: sabar, ya betul. kenapa saya tak terpikirkan kata itu ya..ah mungkin saya memang tak punya kosakata itu :D

holden said...

mbok jangan mutung mah. kamu kan mau sekolah lagi. pekerjaannya nomer dua dulu :)

cerita senja said...

to holden: lha iya, ndak mutung kok. kan bermental scholarship-hunter. hihihihi. sekulah keluwar negri. tar taksusul ya, biar jadi pinter kayak pah. mana bukunya? wis terbit? nunggununggu yang terbaru je. *tingtingting*

the invisible flaneur said...

permasalahan klasik mahasiswa. semoga beruntung

cahpesisiran said...

saya minyak goreng bekas aja ah. pertamax dah habis sjak tadi pagi sih..

mengesalkan memang gara2 1 syarat terlambat, berantakan deh rencana yg dah diplaning jauh2 hari. menyebalpun memang..
tp sabar ya non, sabar...
semua ada hikmahnya pastinya. (kata org jawa <---kata winda) :)
satu terlewatkan, kejarlah yg laen!
tetep semangat ya non..!

cerita senja said...

to the invisible flaneur: benar. masalah klasik yang akan terus berlangsung tampaknya. thx :)
btw, link?( eh, namanya bagus sekalee, mengingatkan saya pada baudelaire)

to cah pesisiran: weh, mas cah. ugghh, ambil hikmahnya? (duh agak eneg tampaknya aku dengan katakata sejenis ini, hehe). semoga berhasil. gutlak tralala trilili begitulah :P

cahpesisiran said...

ck ck ck ck..

*geleng2 kepala sambil berlalu*

*sedikit menoleh*

:p :p :p

*kaburrrr...*

Oeoes said...

mbak mungkin masih diuji kesabarannya apakah mampu untuk bersabar atau tidak....peace mbak

Harry potter said...

kalo bisa sih kerja dulu mba ntar baru terusin lagi kuliahnya....kayak saya

subagya said...

Semoga ga da hambatan.. sukses win maju terus.. dan sabar aja okeeeks

bagus al haqq said...

iya aku setuju
klo nganggur lebih baik nulis dan di kirim ke surat kabar

tapi sampe saat ini blom pernah kesampean

goenoeng said...

indonesia tidak akan berwarna tanpa birokrasi.
hidup indonesia !

spydeeyk said...

nikmati saja proses yg dilalui.. (ngomong ya enak.., qeqeqe..) , salam kenal mbak.. :D

cerita senja said...

to cah pesisiran: ckckckck

to oeoes, harry potter, soebagya, bagus al haqq: cayo!!:D

to goenoeng: hehe, begitulah. di indonesia kalau tak lama dan tak ribet tak asik tampaknya :D

to spydeeyk: yoi, sip. salam kenal :)

jUnE0u said...

kalo gw dulu ngelamar pake SKL smentara yg tentu saja ditandatangani pihak rektor, akhirnya pas udah keterima kerja, SKL asli nyusul buat arsipnya..

cerita senja said...

to june0u: yak tull, seharusnya begitu sih, mungkin saya saja yang kelewat dodol. *nyengir hebat* :D

Dony Alfan said...

Wew, udah mo wisuda ya. Aku aja bab 1 belom fix, sigh......
UGM kan? Kirain birokrasinya udah rapi. Padahal birokrasi di kampusku lebih parah dari UGM!

cerita senja said...

to dony alfan: ya, wisuda november ini mas. skripsi? pasti selesai kok. yang penting masih bersemangat. :D

wira said...

perlu konsentrasi tinggi nih buat mengerti ceritanya :-)

suwung said...

semua ada hikmahnya.....
tunggu saja hikmah dari keterlambatan itu pasti menjumpai dirimu
seperti seseorang yang kakinya luka terus menambal lukanya dulu sebelum masuk kantor... dia malah terhidar dari malapetaka hancurnya wtc.....

dee said...

weleh, dah bosen ya ribet2 ngurus wisudaan.. untungnya waktu aku mo wisuda, ga ribet loh.. chayoo ya win..

Elys Welt said...

berdamai dengan diri sendiri .... hmmm saya suka kata-kata ini ^_^

Tentang kuli Pelabuhan said...

komang ira puspitaningsih kok komennya satu postingan ya???

aku ada dibelakangmu sekelebat, karena sampai hari ini proposal skripsiku juga blum kelas2. padahal dah mau selesai kuliahnya..

Pilar said...

Jadi gmn ? udh di wisudah blum ? heheheheh

dewi fira said...

SEX TOYS PRIA
Vagina Getar Suara
Vagina Ngangkang Getar Suara

SEX TOYS WANITA
Penis Tempel Manual
Penis Maju Mundur Putar
Vibrator Lipstik
Penis Sakky Elektrik
Penis Kelabang

OBAT tAHAN LAMA
Maximum Powerfull
Africa Black Ant Kapsul
Procomil Spray
Darling
Stud 007

dewi fira said...

OBAT PERANGSANG WANITA
Sex Drops Cair
Potenzol Cair
Perangsang Jel
Red Spider Cair
Viagra Cair
DH2O Cair
Blue Wizard Cair
Black Ant Cair
Spanish Fly Cair
Spanish Fly D5
Obat Plant Vigra
Permen Ailida
Permen Karet Perangsang
Perangsang Serbuk
Black Ant Serbuk

ALAT PEMBESAR PENIS
Pro Extender
Vakum Pompa Penis

OBAT PEMBESAR PENIS
Neosize XL
Vigrx Plus
Vimax

OBAT MANDUL
Obat Penyubur Sperma
Obat Penyubur Kandungan
Obat Penambah Sperma

PEMBESAR PAYUDARA
Vakum Pompa Payudara

Anita Tri Ulina said...

Wonder Full. Semoga allah swt akan selalu mempermudah hambanya. Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit

Anita Tri Ulina said...

Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit

Game online said...

SHINCHANPOKER.COM AGEN POKER DAN DOMINO TERBAIK DI INDONESIA

MIYABIPOKER.COM AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERBAIK DI INDONESIA

CAHAYAPOKER.COM AGEN JUDI POKER DAN DOMINO UANG ASLI ONLINE TERPERCAYA INDONESIA

SAHABATQQ.COM AGEN DOMINO99 DAN POKER ONLINE TERBESAR DI ASIA

ituDewa.net Agen Judi Poker Domino QQ Ceme Online Indonesia

Game Online said...

SHINCHANPOKER.COM AGEN POKER DAN DOMINO TERBAIK DI INDONESIA

MIYABIPOKER.COM AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERBAIK DI INDONESIA

CAHAYAPOKER.COM AGEN JUDI POKER DAN DOMINO UANG ASLI ONLINE TERPERCAYA INDONESIA

SAHABATQQ.COM AGEN DOMINO99 DAN POKER ONLINE TERBESAR DI ASIA

ituDewa.net Agen Judi Poker Domino QQ Ceme Online Indonesia

Referensi Judi Poker Domino QQ Ceme Online Indonesia

Anita Tri Ulina said...

Mantaps :) CurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerifCurzerif