sekelebatsenja: kereta bengong

kereta bengong

sendirian, dan tak ada yang menarik mungkin. 
hanya duduk bengong di sebelah orang yang tak dikenal dan tak ingin saya kenal, memotret lanskap kabur di luar jendela dalam ingatan, mengamati anak kecil yang suka menghadap belakang 3 baris di depan kursi saya [ia membuat saya ingat beberapa adegan di film pendek lux dian sastro], sambil mendengarkan pilihan musik taksaka yang tak begitu bagus. saya jadi tahu bahwa ‘hijau daun’ adalah band favorit mereka untuk bulan ini.

saya memang tak seperti norah jones yang mampu bikin lirik lagu di atas secarik tisu [lagipula tisu saya ada di bagasi], atau ka dalam novel pamuk ‘snow’ yang sedang saya baca; mampu bikin puisi dalam keheningannya saat naik kereta di stuttgart. 

di atas kereta ini saya benarbenar hanya bengong. titik. 
bukan, saya bukan sedang berpikir. saya bengong. tidak produktif. 

sebelumnya saya memang sedang membaca, tapi berhenti di halaman 129 karena kepala ini tibatiba pusing setelah menenggak kopi susu yang ditubrukkan dengan mi telor. saya tampak tertidur sebentar, 5 menit mungkin. rekor bagi saya yang tak pernah bisa percaya orang tak dikenal yang jadi teman duduk dalam perjalanan. ketika bangun saya merasa ingin ke kamar mandi. sekali lagi saya bikin rekor baru. membiarkan dokumendokumen penting tergeletak di sebelahnya. rekor bodoh, pikir saya sepanjang lorong sebelum lanjut ke aktivitas bengong seperti tadi.

tibatiba pikiran membayangkan jakarta [kota yang selalu bikin saya bersyukur tinggal di jogja: jakarta cuma bagus ketika lepas tengah malam] yang sudah pasti macet pada pukul kedatangan saya senja itu membuat kebengongan saya terusik. saya jadi berpikir. jadi produktif. mungkin kisah saya jadi menarik.

tapi saya tak suka, karena bengong saya buyar garagara membayangkan macetnya jakarta.

ah, cerita apa saya ini.
mungkin saya hanya sedang ingin menulis.

37 komentar:

awik1212 said...

pertamax gan!

ciwir said...

jakarta oh jakarta...

hari Lazuardi said...

selamat menikmati batavia after midnight...terbebaslah dari macet,macet dan macet :)

awan_clickerz said...

*ikut2an bengong*
jjjjjadi kamuh mau ke jokat sobat
kapan, biar aku yg jemput dibandara...hehe..*pake apa ya jemputnya*..
SEMOGA
huaaaaaaaa....beautiful words

Yup !

Dunia Thidje said...

Segera Menyusul!!
heuheuheuhue

Mustiko.Dwipoyono said...

selamat datang di kota batavia,
menawan bagisebagian orang narsis yang merasa diri hebat !
semoga sukses

trijatapatricia said...

wah hebat mbak berani kejakarta sendirian lagi, aku masih ngeri dengan kota sejuta wajah seperti itu !
semoga berhasil

Senoaji said...

....

baru tidak ingin komentar.. krn itu yang sedang kamu bthkan

bengong

tabiek
senoaji

Dony Alfan said...

Daripada bengong mbok ngeplurk aja (dance)
Di Jancukarta sampe kapan?

suryaden said...

full bengong, gomong opo to?

boykesn said...

saat jakarta macet kata-katapun macet, hanya luang selepas senja tetapi hanya bengong...
nyambung gak ya...he.he..

wendra wijaya said...

Ke Jakarta??? Benarkah?

angel said...

Jeunk...holaa...mw bagi bagi award...ambil di Blog Aku ea...huhuhu...

Haris Firdaus said...

sy jg mau ke jakarta. tapi tak usahlah membayangkan kemacetan di sana. membayangkan yg indah2 aja lah...

nirmana said...

ketika dikau "bengong" masih bisa menulis produktif apalagi kalo lagi konsen yah.., btw..kira2 kapan ya saatnya blog nirmana tercatat di tautan blog ini?

Doa di Putik Kamboja said...

ati-ati jakarta banyak pencopetnya.
hehe,..
lama saya tak mampir. salam senja,..

nanoq da kansas said...

perjalanan senja

perjalanan senja, sebuah potret pucat
garis patah pada permukaan jalan
memantulkan wajah desa, kota dan langit
dalam warna-warna buram
di manakah wajahku?

retak bingkai jendela kereta berdarah
saputangan berdebu
dan wajahmu pun sia-sia kubentuk
dari sisa cahaya di ufuk

sementara dari halaman koran demi koran
huruf-huruf membentuk dunia sendiri
o, kerinduan macam apakah
yang sesungguhnya kita tempuh?

kereta dan senja berpacu. terus.
tiap detik langkah kita terperangkap
garis patah pada permukaan jalan
maka

keterasingan ini kian tajam jaraknya

tobucil said...

Mbak, ngomong2 soal tisu, ada juga yg make tisu buat media ngeramal. Liat, deh, di "koran" minggu ini ... hehehe ...

emfajar said...

selain macet jakarta juga sering banjir :)

ANOMALI said...

Kok sempat-sempatnya bengOng...
awas ntar kecOpetan, hehe...
Lam kEnal

tukang Nggunem said...

Bengong denger ceritamu (padahal moco) ....

brainwashed said...

hehe aku juga benci banget sama macetnya jakarta, tapi malah itu yang membuat aku kangen jakarta.
aku pernah berada di suatu kota yg selama 10 hari di sana aku ga pernah ngeliat macet. sampe kangen sm jakarta yang macet, berpolusi, sesak, dan kumuh.
benci tapi rinduuu :D

fithraw said...

:-? jangan bengong, ati2 kesambet... :P

kips said...

Bagus blognya, content-nya pun begitu. Salam kenal.

phatography said...

winda...
kemana?
ngilang bu?

balidreamhome said...

amboi...sudah lupa aku bagaimana nikmatnya bising dan panasnya naik kereta api :-)

sayurs said...

"saya tampak tertidur.." tampak oleh siapa nduk? he..he..

dee said...

pengalaman waktu aku ke batam..
sepanjang perjalanan menuju hotel, aku bengong.. ga ada sesuatu yang menarik. justru aku bersyukur tinggal di jakarta hehehe..

Andy MSE said...

jakarta menyebalkan, saya tidak suka... lebih suka Solo yang berseri, atau Semarang yang unik dengan kota atas dan kota bawah...

gajah_pesing said...

hiks...kok saia gak diajak...

*suwe tenan aku ra mampir kene*

JiMmY luVhaRa said...

ah .. ke jakarta ..
ke kota ku ..
jika masih ada di jakarta..
kuharap bisa menampilkan batang hidung kita ..
bagaimana ?? jarang-jarang bukan ?? seperti halnya bintang jatuh ..

babeh said...

yang pasti, ya cerita senja toch?

kumbangdusun said...

Di sisi lain Jakarta sering dicaci karena kemacetan serta seabreg sebutan miris lainnya.
Di lain sisi kita rindu Jakarta karena sumber apa saja seolah berada di ranah ini.

Apa bener begitu? Akh...saya ngelantur karena ingin komentar aja barangkali...

dewi fira said...

OBAT PERANGSANG WANITA
Sex Drops Cair
Potenzol Cair
Perangsang Jel
Red Spider Cair
Viagra Cair
DH2O Cair
Blue Wizard Cair
Black Ant Cair
Spanish Fly Cair
Spanish Fly D5
Obat Plant Vigra
Permen Ailida
Permen Karet Perangsang
Perangsang Serbuk
Black Ant Serbuk

ALAT PEMBESAR PENIS
Pro Extender
Vakum Pompa Penis

OBAT PEMBESAR PENIS
Neosize XL
Vigrx Plus
Vimax

OBAT MANDUL
Obat Penyubur Sperma
Obat Penyubur Kandungan
Obat Penambah Sperma

PEMBESAR PAYUDARA
Vakum Pompa Payudara

dewi fira said...

SEX TOYS PRIA
Vagina Getar Suara
Vagina Ngangkang Getar Suara

SEX TOYS WANITA
Penis Tempel Manual
Penis Maju Mundur Putar
Vibrator Lipstik
Penis Sakky Elektrik
Penis Kelabang

OBAT tAHAN LAMA
Maximum Powerfull
Africa Black Ant Kapsul
Procomil Spray
Darling
Stud 007

Anita Tri Ulina said...

Wonder Full. Semoga allah swt akan selalu mempermudah hambanya. Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit

Anita Tri Ulina said...

Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit