sekelebatsenja: tanah air dan mbrebes mili

tanah air dan mbrebes mili

bilang saya cemen, bilang saya cengeng. bolehboleh saja.
yang jelas saya mbrebes mili, untuk tidak bilang saya menangis.

pagi buta ini saya masih disibukkan dengan acara mengetik paper yang deadline-nya [juga] hari ini. namanya juga saya, apa sih kalo bukan last minutes panic. tentu saja saya baru mengerjakan di detikdetik terakhir. jadi mau tak mau pasti begadangan. untunglah tadi sore saya sudah nyicil tidur 4 jam. wayangan jadi tak begitu terasa berat, sempat berhenti sebentar karena kepentok ide, tapi akhirnya setelah dimulai, bisa selesai juga.

ah, kok saya jadi melenceng kesini?

sebenarnya ingin bilang: saya merasa relung hati yang terdalam ini sedang disentuh. percaya atau tidak, oleh sebuah lagu. lagu yang tidak bisa dibilang favorit saya. yang jelas lagu ini hanya saya dengar ketika upacara bendera, kegiatan pemuda, paduan suara dan acara seremonial sebangsa itu. ya, tanah airku dari ibu sud. benarbenar lagu ini yang telah mampu membuat saya mangap, dan tak dapat melanjutkan acara mengetik. sejenak saya merasa beku, dan degdegan. benarbenar lagu yang mengalun dari setriming radio PPI Dunia pagibuta ini bikin saya terhenyak. dan tak sadar...[ya itu tadi] mbrebes mili. mungkin karena sekeliling saya sedang terlelap, dan suasana sepi. mungkin juga karena saya ada di tempat yang jauhnya ribuan kilometer dari tanah air. mungkin juga karena saya sedang sentimentil dan melankolis. mungkin juga karena lagu ini memang punya kekuatan dahsyat, ditulis berdasarkan pengalaman yang otentik dan jernih.

saya tak bisa mendefinisikan secara rinci apa yang saya rasakan. gabungan antara rasa rindu yang sangat, terharu, dan semacam itu. mungkin juga rasa cinta pada negeri, yang bangkit karena sebuah lagu! [tuh kan saya curhat]

...biarpun saya pergi jauh... tidak kan hilang dari kalbu.
tanah ku yang kucintai...engkau ku hargai...

ah, pagi buta yang begitu ajaib!

11 komentar:

senoaji said...

Romantisme kerinduan...

rudis said...

was puitis kali ini baru mantab

tobucil n Klabs said...

Ada waktunya, ya, orang tau-tau nasionalis =)

tobucil n Klabs said...

Ada waktunya, ya, orang tau-tau nasionalis =)

akuhayu said...

kata temen2 yang udah pernah di luar, lagu itu emang kerasa ngena banget kalo pas lagi ga di Indonesia Win.. ;p

boykesn said...

duh..duh.....yang lagi jauh....

wendra wijaya said...

Aku sering mengalaminya. Tergantung suasana hati dan dimana kita berada. Bukan cuma lagu nasional, lagu-lagu lain yang biasanya justru tak kusukai pun mampu membuat hati tergetar. Entah itu membuatku merintih atau menimbulkan sensasi kebahagiaan yang teramat sangat sekalipun....

Itu berarti, bukan pagi buta-nya yang ajaib, Senja, tapi hati kita yang ajaib. Dan keajaiban seperti itu adalah hal yang wajar. Benar-benar wajar...

Obat Perangsang Wanita said...

OBAT PERANGSANG WANITA
Sex Drops Cair
Potenzol Cair
Perangsang Jel
Red Spider Cair
Viagra Cair
DH2O Cair
Blue Wizard Cair
Black Ant Cair
Spanish Fly Cair
Spanish Fly D5
Obat Plant Vigra
Permen Ailida
Permen Karet Perangsang
Perangsang Serbuk
Black Ant Serbuk

ALAT PEMBESAR PENIS
Pro Extender
Vakum Pompa Penis

OBAT PEMBESAR PENIS
Neosize XL
Vigrx Plus
Vimax

OBAT MANDUL
Obat Penyubur Sperma
Obat Penyubur Kandungan
Obat Penambah Sperma

PEMBESAR PAYUDARA
Vakum Pompa Payudara

Obat Perangsang Wanita said...

SEX TOYS PRIA
Vagina Getar Suara
Vagina Ngangkang Getar Suara

SEX TOYS WANITA
Penis Tempel Manual
Penis Maju Mundur Putar
Vibrator Lipstik
Penis Sakky Elektrik
Penis Kelabang

OBAT tAHAN LAMA
Maximum Powerfull
Africa Black Ant Kapsul
Procomil Spray
Darling
Stud 007

Anita Tri Ulina said...

Wonder Full. Semoga allah swt akan selalu mempermudah hambanya. Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit

Anita Tri Ulina said...

Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit