sekelebatsenja: pak menteri mau datang

pak menteri mau datang

saya pikir orangorang ini manusia-super. pasalnya mereka bekerja hingga dini hari seperti ini. saya maksud...bapakbapak yang sedang mengangkut pasir dari bawah bangunan international hostel ke seberang jalan..beberapa mengemudikan mesin penghalus jalan dan truk.

angka 2 sudah ditunjuk oleh jarum pendek. sudah pagi. aktivitas seharusnya sudah berhenti. bercumbu dengan mimpi..seharusnya begitu. tapi ini tidak. pak menteri mau datang besok pagi. jalanan harus sudah bersih. pekerjaan sudah rapi. sudut yang kelihatan harus sudah cantik dan dihias. perkara ketika buka pintu ada banyak sarang labalaba..mana ada urus.

saya bertengger di lantai 5. melongok ke bawah..membidikkan kamera telepon genggam yang kepayahan mengumpulkan sinar membentuk gambar. saya menjadi pengamat yang tampak sombong di ketinggian. tapi peran saya memang itu..gimana lagi. dari ketinggian tanpa kata saya menyaksikan keriuhan di bawah sana. semua tampak sibuk. tampak jelas raut para pekerja itu kecapekan...namun demi uang lembur yang jumlahnya lebih besar dari upah biasa semuanya dijalani.
demi pak menteri.
eh bukan.. demi uang
ya deh..demi pak menteri juga.

hahaha. seperti menyaksikan dagelan saya ketawa. aneh sekali sebenarnya keriuhan ini. kemunculan pak menteri saya yakin sudah dijadwalkan jauhjauh hari. kenapa masih terjadi seperti ini?

seperti cerita legenda. kerja sepanjang malam. semua jin diberi batas waktu sampai subuh untuk menyelesaikan semua detil. saya jadi ingat tangkuban perahu...jadi ingat prambanan.

apa iya ini proyek serampangan dengan duit miliaran?
penilaian saya sebagai orang yang buta detil sebuah proyek rasanya tak begitu akurat.
sebaiknya saya mungkin ndak usah banyak cerita. bacrit kata orang medan.
lihat saja. diam. ndak usah komentar.


yang jelas besok pagi pak menteri datang. semua diminta berdandan rapi dan istimewa. jangan lupa gosok gigi. soalnya siapa tahu ditanyatanya gitu. malu kalo gak gosok gigi


*tulisan absurd di pagi hari yang begitu lengket penuh keringat. mata ndak bisa terpejam. padahal kepala sudah berat dan pening.

12 komentar:

wendra wijaya said...

"jangan lupa gosok gigi. soalnya siapa tahu ditanyatanya gitu. malu kalo gak gosok gigi"

-----------------------------------
aku suka bagian ini, Senja..

kalo detil sebuah proyek, mgkin benar penilaianmu tak akurat..

tapi kalau untuk berkisah???? silakan tanyakan pada pembaca tulisan2mu... :)

wendra wijaya said...

"jangan lupa gosok gigi. soalnya siapa tahu ditanyatanya gitu. malu kalo gak gosok gigi"

-----------------------------------
aku suka bagian ini, Senja..

kalo detil sebuah proyek, mgkin benar penilaianmu tak akurat..

tapi kalau untuk berkisah???? silakan tanyakan pada pembaca tulisan2mu... :)

Himawan Pridityo said...

Sekolah tempatku dahulu, langgananan dikunjungi menteri. Kalau sudah begitu jadinya heboh. Kegiatan belajar dihentikan, dan semua anak berbaris rapih menyambut sang tamu agung dari sejak pintu gerbang hingga ke area kompleks sekolah yang kurang lebih berjarak 800 meter-an. Paling heboh lagi kalau yang berkunjung presiden atau mentri pertahanan, pasti dua panser selalu parkir di halaman belakang. Cuma dari semua yang datang hanya Habibie saja yang paling keren. Soalnya dia doang yang naik helikopter masuk kompleks sekolah, dua buah lagi. Landasannya apalagi kalau bukan lapangan sepak bola yang tanahnya digerus untuk dijadika helipad. Ketika sang tamu agung pergi menuju gedung pertemuan, siswa2 pada berkerumun melihat benda asing dengan baling-baling seperti UFO yang mendarat di depan halaman rumah. :p

ditha said...

kalau ada orang besar datang memang suka begitu jadinya ya. Perkara proyek, sepanjang pengetahuan pelajaran saya mengenai manajemen proyek. Proyek harus direncanakan matang dan dilaksanakan dari jauh-jauh hari. apalagi kalau menyangkut dana yang besar. Tapi itu teori, prakteknya? Ya..kan bisa dilihat sendiri. betul?

gold silver coins said...

terima kasih untuk jenis artikel. Sebenarnya saya tidak pernah mendengar tentang ini sebelumnya. Tapi saya pikir yang sangat berguna bagi pengguna.

Florida Drug Rehab said...

wah info yang menarik nih, thanks banget nih atas info yang di berikan

Tentang kuli Pelabuhan said...

kuli pelabuhan: wah sudah banyak tulisan di sini. beberapa waktu tak berkunjung nih. maafkans aya. no maste (hihihi..)

Rama Wirawan said...

Wow.. Bagaimana caranya menulis seperti ini, ya? Sepertinya dulu saya pernah bisa melakukannya. Tapi sekarang saya sudah lupa.

Obat Perangsang Wanita said...

SEX TOYS PRIA
Vagina Getar Suara
Vagina Ngangkang Getar Suara

SEX TOYS WANITA
Penis Tempel Manual
Penis Maju Mundur Putar
Vibrator Lipstik
Penis Sakky Elektrik
Penis Kelabang

OBAT tAHAN LAMA
Maximum Powerfull
Africa Black Ant Kapsul
Procomil Spray
Darling
Stud 007

Obat Perangsang Wanita said...

OBAT PERANGSANG WANITA
Sex Drops Cair
Potenzol Cair
Perangsang Jel
Red Spider Cair
Viagra Cair
DH2O Cair
Blue Wizard Cair
Black Ant Cair
Spanish Fly Cair
Spanish Fly D5
Obat Plant Vigra
Permen Ailida
Permen Karet Perangsang
Perangsang Serbuk
Black Ant Serbuk

ALAT PEMBESAR PENIS
Pro Extender
Vakum Pompa Penis

OBAT PEMBESAR PENIS
Neosize XL
Vigrx Plus
Vimax

OBAT MANDUL
Obat Penyubur Sperma
Obat Penyubur Kandungan
Obat Penambah Sperma

PEMBESAR PAYUDARA
Vakum Pompa Payudara

Anita Tri Ulina said...

Wonder Full. Semoga allah swt akan selalu mempermudah hambanya. Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit

Anita Tri Ulina said...

Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit