sekelebatsenja: harga

harga

M.R.P 129
tak berapa lama begitu mendarat di jogja libur summer kemarin kerongkongan saya terasa gatal, jadi saya putuskan untuk membeli air mineral kemasan 600ml. sengaja saya keluarkan uang pas 5ribu rupiah karena saya sudah tahu bahwa air mineral di bandara pasti dibandrol lebih tinggi dari harga warung sebelah rumah. betul saja, si mbak penjaga konter bilang "5 ribu mbak"

saya tak pernah mengalami hal seperti itu selama tinggal di india. sebagai pembeli setia beberapa macam produk kemasan, saya merasa tidak dibohongi. semua produk kemasan sudah dilabeli MRP atau Maximum Retail Price, atau harga eceran paling tinggi. dicap langsung dari pabriknya sesuai dengan Package Commodities Rules (1977) saya kurang tahu detil penghitungan MRP oleh pabrik itu bagaimana yang jelas, keuntungan pedagang eceran itu harus sudah ada di dalamnya.

menguntungkan sih, berkurang tuh kemungkinan 'ditipu' soalnya si pedagang mau gak mau harus jual segitu. kalo jual lebih tinggi bisa diolokolok yang beli, kalo dia masih ngeyel jual di atas harga MRP ya palingpaling ditinggal ngeloyor gitu.

tapi buat saya tetap ada sisi mengganggunya lho ini MRP. tak ada hubungannya sama keuntungan atau penipuan dagang. tapi hubungannya sama perasaan. cieh saya.

jadi ceritanya begini. kadang ketika terlanjur membeli barang yang terlalu mahal dan akhirnya tak begitu berguna tapi ga tega buangnya saya segera berusaha melupakan berapa yang saya keluarkan waktu beli. berbahagia dengan keberadaannya sambil mengatakan "ah, itu murah kok". eh tapi benda kemasan yang ada di rak itu tampak ngece, pamer sambil bertengger cantik pakai tag harga.

lagian saya tak bisa menyembunyikan harga suatu benda yang saya pakai.soalnya kan bisa langsung diminta tunjukkin harga. terus terang saya itu kadang agak sungkan lho dengan pertanyaan "berapa harganya?" agak aneh saja harus menjawab pertanyaan itu. kalo ditanya itu mbok ya "di mana belinya?" nah abis itu si orang bisa cari tahu sendiri berapa harganya, gitu lho.

sampai suatu ketika saya amati seorang kawan india saya sedang memandang lekatlekat alas sandal yang saya lepas di dekat keset kemudian berseru "eh, winda sandal jepitmu bagus banget, simple tapi chic. kualitasnya juga bagus tuh. harganya agak sedikit mahal sih memang, tapi kayaknya worth it. beli di mana?"

saya cuma bisa melongo. trus bunyi "eng....itu..."

4 komentar:

YOGI MARSAHALA said...

Blog dan artikelnya bagus, komentar juga ya di web blog saya www.when-who-what.com

Obat Perangsang Wanita said...

OBAT PERANGSANG WANITA
Sex Drops Cair
Potenzol Cair
Perangsang Jel
Red Spider Cair
Viagra Cair
DH2O Cair
Blue Wizard Cair
Black Ant Cair
Spanish Fly Cair
Spanish Fly D5
Obat Plant Vigra
Permen Ailida
Permen Karet Perangsang
Perangsang Serbuk
Black Ant Serbuk

ALAT PEMBESAR PENIS
Pro Extender
Vakum Pompa Penis

OBAT PEMBESAR PENIS
Neosize XL
Vigrx Plus
Vimax

OBAT MANDUL
Obat Penyubur Sperma
Obat Penyubur Kandungan
Obat Penambah Sperma

PEMBESAR PAYUDARA
Vakum Pompa Payudara

Obat Perangsang Wanita said...

SEX TOYS PRIA
Vagina Getar Suara
Vagina Ngangkang Getar Suara

SEX TOYS WANITA
Penis Tempel Manual
Penis Maju Mundur Putar
Vibrator Lipstik
Penis Sakky Elektrik
Penis Kelabang

OBAT tAHAN LAMA
Maximum Powerfull
Africa Black Ant Kapsul
Procomil Spray
Darling
Stud 007

Anita Tri Ulina said...

Wonder Full. Semoga allah swt akan selalu mempermudah hambanya. Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit