sekelebatsenja: popok

popok

ada dua ember di pojok kamar, hobinya dilemparlemparin. tentu saja sama popok. popok kain bayi. yang melempar saya dan si akang. tergantung saat itu shift siapa.

pertamanya saya pikir pekerjaan melelahkan dari memiliki seorang bayi adalah menanganinya ketika rewel. rupanya salah besar. yang benar itu mencuci popok!

karena masih baru lahir, karena lebih aman, karena takut ruam, karena mudah dipakaikan, karena murmer dan karena karena yang lain lah yang bikin saya lebih memilih popok kain dibandingkan diaper sekali pakai. padahal di toko bayi bertebaran merekmerek bagus dan terpercaya kata emakemak gahul di internet.berbekal referensi seadanya tentang mengurus bayi dan popok yang telanjur terbeli maka siap tak siap kudu menanggung akibatnya, ya nyuci itu.

kalo dipikir popok ini ndak selebar kemeja atau sepanjang rok loh, tapi kenapa ya rasanya kayak gimanaa gitu waktu nyucinya. apa karena saya masi pedih luka jahitannya, atau kena baby blues, atau karena emang emak pemalas atau apa sih? setelah dipikir lagi mungkin karena setengah hati ngerjainnya.

bayi itu dalam sehari bisa menghabiskan lebih dari 30 potong popok kain. entah itu dipipisin, di ookin, atau dipake buat lap tangan bayi kejatuhan asi karena serbetnya kejauhan dan ngambilnya males.artinya: tumpukan cucian. iyalah kan yang dipipisin bukan popoknya saja, bajunya alasnya selimutnya. sekali pipis ya satu set itu ikutan dilempar ke ember. pake mesin cuci ndapapa sebenernya. saya aja yang terlalu kawatir tu popok bakalan hancur dengan sempurna digulunggulung mesin cuci, pakai tangan deh meski pada akhirnya semuanya masuk mesin cuci juga setelah saya banyakan ngomelnya daripada kerjanya. 

bagi tugas awalnya berjalan mulus, maksudnya ketika bayi ngompol saya gantiin dan temenin bobo si bayi sementara akang mencuci satu set popok dan kawankawan itu atau sebaliknya, tapi lamalama distraksi tauk. lagi nyusun tulisan, eh kudu stop buat ke belakang cuci popok, kalo satu masa dimasukin mesin cuci? si bayi juga terlihat stres lagi enaknya mimpi eh kebasahan. seiring bertambahnya usia bayi dan intensitas tidurnya yang mulai menurun drastis karena terganggu ompol maka diambillah keputusan besar itu: pakein diaper dengan segala konsekuensinya termasuk beli krim ini itu buat mencegah ruam! byebye popok kain!

terima kasih pampers, terima kasih mamy poko, terima kasih peemo. 

ih tulisan apaan nih!

10 komentar:

Teguh Kurnaen said...

sehari bisa 30 popok? waduh, emang ribet banget dong ya nyucinya jadinya
event blogger: review tempat makan favorit, berhadiah Galaxy pocket dan voucher2 lho!

Andy MSE said...

dulu anak-anak saya saat masih bayi selalu saya pakaikan popok kain. saya percaya itu lebih sehat. pakai diaper hanya kalau pergi2 saja.
resikonya memang soal kerepotan, walaupun kalau rajin dikit semua bisa diatasi. popok yang kena ompol cukup dilempar ke keranjang cuci. popok yang kena kotoran harus ditangani khusus antara lain disemprot air, dioles detergen, kucek dikit, dan direndem biasa. besoknya baru dicuci bareng2 popok lain.
Alhamdulillah, sekarang anak-anak saya sudah besar (16th, 12th & 7th.) mereka selalu sehat dan jarang sakit... namun itu bukan karena popok melainkan mereka SUKA MAKAN... haha

yozidahfilputra said...

salam kenal dari yozidahfilputra.blogspot.com

rental mobil disurabaya said...

emang sih kebanyakan orang-orang pakai popok kain,. kalau diapers malah boros.

iklan baris tanpa daftar said...

begitulah perjuangan orang tua.. :D haha

soewoeng said...

nginggu pembatu ae

Om Fahmi said...

mbok e ra popok'an sisan?

Obat Perangsang Wanita said...

SEX TOYS PRIA
Vagina Getar Suara
Vagina Ngangkang Getar Suara

SEX TOYS WANITA
Penis Tempel Manual
Penis Maju Mundur Putar
Vibrator Lipstik
Penis Sakky Elektrik
Penis Kelabang

OBAT tAHAN LAMA
Maximum Powerfull
Africa Black Ant Kapsul
Procomil Spray
Darling
Stud 007

Obat Perangsang Wanita said...

OBAT PERANGSANG WANITA
Sex Drops Cair
Potenzol Cair
Perangsang Jel
Red Spider Cair
Viagra Cair
DH2O Cair
Blue Wizard Cair
Black Ant Cair
Spanish Fly Cair
Spanish Fly D5
Obat Plant Vigra
Permen Ailida
Permen Karet Perangsang
Perangsang Serbuk
Black Ant Serbuk

ALAT PEMBESAR PENIS
Pro Extender
Vakum Pompa Penis

OBAT PEMBESAR PENIS
Neosize XL
Vigrx Plus
Vimax

OBAT MANDUL
Obat Penyubur Sperma
Obat Penyubur Kandungan
Obat Penambah Sperma

PEMBESAR PAYUDARA
Vakum Pompa Payudara

Anita Tri Ulina said...

Wonder Full. Semoga allah swt akan selalu mempermudah hambanya. Insya Allah Sukses Selalu. Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini :
Toko Online HerbalKing Obat HerbalGudang Obat HerbalJual Obat HerbalJual HerbalJual Produk HerbalJual Herbal MurahHerbal BandungProduk HerbalHerbal HabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwarePenyakitObatbusinesKesehatanHot NewsDownload E-bookKhasiat dan ManfaatHidup SehatDokter HerbalPenyakit